Tips Membangun Kolam Di Belakang Rumah

Kolam di belakang rumah yang pernah dianggap hanya dimiliki oleh individu-individu yang kaya-raya, sekarang kolam di halaman belakang bisa dibangun oleh setiap individu-individu bahkan yang paling sederhana. Ini dapat menghidupkan hal-hal dan bisa menjadi permulaan percakapan yang baik untuk tamu dan pengunjung. Selain itu juga akan memberikan pemandangan di halaman belakang yang indah dan menarik secara visual dan akan kelihatan santai.

Kolam di kebun halaman belakang bisa membuat nyaman penghuni rumah, berikut beberapa trik untuk membuat kolam di belakang rumah:

1. Tentukan di mana kolam akan dibangun
Carilah area di halaman Anda di mana terdapat pohon-pohon kecil. Tempatkan kolam di daerah yang terkena sinar matahari. Tanaman air membutuhkan sinar matahari untuk tumbuh. Namun, tidak terlalu panas, karena terlalu banyak terkena sinar matahari bisa membuat beberapa jenis tanaman mudah mati. Tempatkan kolam Anda di daerah tinggi. Hal ini dapat mencegah air bilasan bisa mengumpul.

2. Lay out area kolam

Jika Anda ingin merancang kolam Anda sesuai ukuran yang Anda inginkan, menelusuri sekeliling kolam menggunakan bahan ditekuk seperti selang taman.

3. Gunakan pembatas kolam

Pembatas kolam yang digunakan untuk mencegah air dari kolam, ikan, tanaman air, dan isi tambak lainnya untuk menghindari kolam. Dengan cara yang sama, juga mencegah bahan bukan kolam untuk masuk dan menyebabkan kotoran atau kelebihan gizi ke kolam. Kolam liners berkisar dari pre-formed liners untuk liners PVC. Jika Anda bersedia untuk menghabiskan uang ekstra, dengan menggunakan semen juga akan berlaku.

Pre-formed liners biasanya digunakan oleh kolam kecil. Ini dapat dibeli di outlet pasokan kolam dan dapat dengan mudah dipasang setelah menggali kolam. Namun, jika Anda ingin membuat desain dan ukuran yang Anda inginkan, liners PVC akan bekerja lebih baik. Ini biasanya digunakan untuk kolam besar dan kompleks. Jenis lain dari liners yang tersedia. Cara terbaik adalah untuk meminta saran dari kontraktor kolam lokal Anda tentang hal ini.

4. Menggali kolam

Menggali kolam Anda sesuai dengan lebar dan kedalaman yang Anda inginkan. Batu tempat di tepi liner kolam dan mengisi ruang dengan kerikil.

5. Pasang peralatan

Tempatkan filter, pencahayaan, dan pasokan air. Pastikan bahwa ini semua akan berfungsi dengan baik. Menghubungkan mereka ke suplai listrik dan menempatkan mereka di lokasi yang sesuai. Jangan lupa untuk membuat sistem drainase untuk kolam.

6. Cukup tambahkan air

Sekarang adalah waktu untuk mengisi kolam dengan air. Amati jika ada ada yang bocor. Membersihkan daerah pertama dan kemudian tambahkan air bersih untuk kolam Anda. Tempatkan tanaman di tempat yang ssesuai dalam rangka menciptakan penampilan yang indah. Biarkan tanaman menetap selama setidaknya satu minggu dan kemudian adalah tepat untuk menambahkan ikan. Tambahkan ikan satu per satu. Mengisi kolam dengan jumlah yang tepat dari ikan. Mempertimbangkan ukuran kolam dan ikan Anda. Pastikan mereka sesuai.

No comments:

Post a Comment