Kolam Ikan Di Halaman Belakang Rumah

Kolam Ikan Di Halaman Belakang Rumah

Air, kebun dan kolam di halaman belakang adalah tempat untuk kupu-kupu, katak, burung, ikan, Anda, dan seluruh keluarga. Kolam ini mungkin kecil, bahkan mungkin tidak lebih besar dari diameter 3 sampai 4 meter. Kolam dapat dibangun dalam wadah dan teras barel. Memelihara satwa liar di halaman belakang Anda dapat dilakukan dengan menambahkan air, kebun dan kolam. Ini tidak hanya akan memberikan kenikmatan tetapi juga memberikan lingkungan alam yang santai.

Tempatkan kolam ikan Anda di tempat di mana Anda mudah untuk melihatnya, baik dari dek atau teras. Buatlah bertepatan dengan alam sekitarnya. Jangan menempatkan kolam di mana akan terkena langsung sinar matahari. Buatlah kolam di tempat yang teduh tetapi tidak berada di bawah pohon-pohon.

Seni pertamanan

Cara terbaik adalah untuk sedikit mengangkat tanah sekitar kolam sehingga kelebihan air tidak akan masuk ke dalamnya. Rencanakan sistem drainase kolam, memastikan bahwa ia menarik air jauh dari rumah Anda.

Lansekap lingkungan sekitar kolam Anda akan menyediakan tempat tinggal alami bagi burung dan katak yang membutuhkan air dan tanah. Pastikan bahwa listrik tersedia jika Anda berencana untuk menggunakan perangkat lampu atau filter.

Jangan menempatkan kolam di bawah pohon untuk menghindari daun jatuh ke kolam. Teknik ini juga akan memberikan perawatan lebih sedikit untuk kolam. Paparan sinar matahari kolam yang cukup hanya karena beberapa plats air tumbuh dengan baik di bawah sinar matahari penuh dan yang lainnya tidak.

Menggunakan Liners Tambak

Liners kolam yang digunakan untuk menjaga air dari bocor ke dalam tanah. Hal ini hampir selalu diperlukan untuk kolam bahkan jika mereka terletak di tanah liat. Liners kolam tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Mereka bahkan termasuk bangunan di air terjun atau desain berdasarkan preferensi Anda. Mereka tahan lama dan nyaman.

Pertimbangkan liner polivinil klorida (PVC kapal) dalam membangun kolam yang lebih besar. Dalam menentukan ukuran PVC, Anda harus tahu panjang maksimum, lebar, dan kedalaman kolam. Setelah itu, kalikan dengan kedalaman maksimum 3meter. Tambahkan jawaban lebar dan panjangnya. Sekarang Anda memiliki PVC cukup aman untuk menahan tepi kolam.

Liners kolam datang dalam ketebalan yang berbeda juga. Semakin tebal liner kolam, semakin tahan itu adalah untuk tusukan. Semen dapat dianggap sebuah kapal renang opsional. Namun, membutuhkan keahlian lebih untuk menginstal dan mungkin biaya lebih dari liner kolam rutin plastik.

Namun, mengingat bahwa banyak kolam cukup kecil, plastik lainnya dapat digunakan. Ini mungkin lebih murah tetapi banyak dapat memecah mudah sekali kontak yang terlalu lama terhadap cahaya ultraviolet terjadi. Beberapa plastik juga mungkin terbukti menjadi racun bagi ikan.

Pembuatan kolam

Mengatur waktu membangun kolam Anda saat tanah tidak terlalu basah atau beku. Gali lubang sesuai dengan kedalaman yang tepat dan tempat (dan aman) kapal tambak. Kemudian lanskap lingkungan tambak. Hilangkan semua batu dari daerah sekitarnya. Tambahkan air, tanaman, dan pompa. Biarkan kolam duduk selama beberapa hari sebelum menambahkan tanaman dan ikan. Biarkan tanaman menetap selama setidaknya satu minggu sebelum menempatkan ikan.

Setelah selesai duduk dan nikmatilah kolam ikan di halaman belakang Anda!

No comments:

Post a Comment