Teknik Penghapusan Tato

Metode untuk menghilangkan tato termasuk perawatan laser, abrasi, scarification, dan operasi. Beberapa orang mencoba untuk menyamarkan tato dengan yang baru.

Perawatan laser dapat meringankan banyak tato, beberapa lebih mudah dan efektif daripada yang lain. Umumnya, beberapa kunjungan yang diperlukan selama rentang atau minggu atau bulan, dan perawatan bisa mahal. Beberapa orang mengalami hipopigmentasi - sebuah keringanan dari pewarna kulit alami di daerah yang terkena. Perawatan laser juga dapat menyebabkan beberapa pigmen tato untuk mengubah warna kurang diinginkan.

Sayangnya, mengetahui pigmen apa di tato atau riasan permanen selalu sulit, tinta sering dijual dengan nama merek saja, bukan oleh komposisi kimia. Karena pigmen yang dijual ke tempat tato dan salon, bukan secara ritel kepada konsumen, produsen tidak diwajibkan oleh hukum untuk mendaftar bahan pada label. Selain itu, karena produsen dapat mempertimbangkan identitas dan kelas pigmen merekaproprietary penato maupun pelanggan mungkin tidak dapat memperoleh informasi ini.

Ada juga individu yang menderita reaksi alergi setelah perawatan laser untuk menghilangkan tato, rupanya karena laser menyebabkan zat-zat alergi pada tinta tato yang akan dilepaskan ke dalam tubuh.

Dermabrasi merupakan abrading lapisan kulit dengan sikat kawat atau berlian fraise (sejenis pengamplasan disc). Proses ini sendiri dapat meninggalkan bekas luka. Salabrasion, dimana larutan garam yang digunakan untuk menghilangkan pigmen, kadang-kadang digunakan dalam hubungannya dengan dermabrasi, tetapi telah menjadi kurang umum.

Skarifikasi melibatkan menghapus tato dengan larutan asam dan menciptakan bekas luka di tempatnya.

Operasi pengangkatan kadang-kadang melibatkan penggunaan ekspander jaringan (balon dimasukkan di bawah kulit, sehingga ketika tato dipotong, ada kurang jaringan parut). Tato yang lebih besar mungkin memerlukan diulang operasi untuk penghapusan lengkap.

Menyamarkan tato memerlukan suntikan pigmen baru baik untuk membentuk pola baru atau menutupi tato dengan pigmen kulit kencang. Pigmen disuntikkan cenderung tidak terlihat alami karena mereka tidak memiliki penembusan alami kulit.

No comments:

Post a Comment